4 Makanan untuk Kulit yang Sehat dan Cantik

4 Makanan untuk Kulit yang Sehat dan Cantik – Kulit yang sehat dan cantik menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Baiknya, selain bisa dirawat dari luar, kulit juga butuh nutrisi dari dalam. Maka dari itu, Anda tetap membutuhkan makanan untuk dikonsumsi agar kulit Anda tetap sehat. Dalam kesempatan kali ini kami akan sajikan informasinya untuk Anda.

Ini dia 4 makanan untuk kulit yang sehat dan cantik untuk Anda

Makanan untuk Kulit yang Sehat dan Cantik

Pertama, minyak zaitun

Menu makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan kulit pertama adalah minyak zaitun. Makanan sehat ini bisa membantu menghaluskan kulit sekaligus menjaga kulit Anda dari radikal bebas yang bisa membuat tanda penuaan cepat terlihat. Minyak zaitun selain bisa digunakan sebagai masker alami untuk kulit dan wajah juga bisa digunakan sebagai makanan sehat, dikonsumsi sebagai pengganti minyak goreng, dan yang lainnya.

Kedua, smoothies dari berry

Menu makanan sehat kedua yang bisa dimasukkan dalam daftar makanan untuk kulit adalah smoothies. Makanan ini mengandung antioksidan sehingga sangat baik dalam menangkal radikal bebas. Anda bisa membuat smoothies dari stroberi, raspberi, dan atau berry-berryan lain. Anda bisa memblendernya untuk mendapatkan manfaat baik tersebut.

Baca Juga: Cara Merawat Kain Batik dengan Pewarna Alami

Ketiga, buah stroberi

Buah stroberi memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini terungkap dalam American Journal of Clinical Nutrition. Dalam jurnal tersebut disebutkan kalau stroberi bisa memberikan manfaat baik dalam mengurangi flek-flek hitam yang ada di wajah. Jadi, Anda bisa mengonsumsinya secara aman dan sehat. Apalagi buah yang satu ini juga disarankan untuk penurunan berat badan dalam hal diet sehat.

Keempat, teh hijau

Minuman yang satu ini memiliki banyak manfaat karena kaya akan antioksidan. Teh hijau memiliki kandungan yang baik dalam menjaga kesehatan kulit dan bisa membantu Anda untuk tetap tampil langsing. Teh hijau juga memiliki manfaat yang bisa membuat kita lebih rileks dan nyaman. Aromanya yang menenangkan bisa Anda manfaatkan dengan sangat baik.

Itulah empat makanan untuk kulit yang sehat dan cantik yang bisa Anda rasakan khasiatnya.

Salam cantik – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post