Tips Persiapan Pernikahan Sesuai Bujet

Tips Persiapan Pernikahan Sesuai Bujet – Menikah menjadi momen sakral yang harus disiapkan dengan sangat matang. Pasalnya, momen sakral ini hanya terjadi sekali seumur hidup dan diharapkan menjadi momen yang tidak bisa dilupakan. Dalam persiapan pernikahan, tak jarang seseorang akan mengalami kendala hingga akhirnya ada detail yang tertinggal hingga mengurangi sempurnanya acara. Faktanya, memang kita tidak bisa membuat hal sempurna, yang bisa kita lakukan adalah mempersiapkannya dengan matang sesuai dengan kemampuan kita. Maksimal dan optimal.

Dengan merencanakan secara matang sekaligus memberikan yang terbaik, Anda bisa mendapatkan acara pernikahan yang tak terlupakan. Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia tips persiapan pernikahan sesuai bujet

Tips Persiapan Pernikahan Sesuai Bujet

Pertama, rencanakan bersama keluarga

Rencana pernikahan bukanlah rencana Anda sendiri. Ada banyak orang yang harus terlibat di antaranya adalah Anda, keluarga Anda, pasangan, dan keluarga pasangan Anda. Diskusikan tentang biaya dan persiapan pernikahan yang bisa dilakukan oleh masing-masing orang. Dengan berdiskusi dengan keluarga, Anda juga akan mendapatkan saran langsung dari mereka yang pernah berpengalaman dalam hal yang sama. Bahkan terkadang, ada keluarga yang ikut membantu soal anggaran dana.

Kedua, daftar harga dan anggaran dana

Mulailah dengan mencari tahu harga masing-masing hal yang Anda perlukan. Berapa harga gedung, katering, dan yang lainnya. Mulailah hunting dari harga yang murah hingga mahal. Buatlah daftar harga tersebut dalam sebuah buku khusus dan sesuaikan dengan anggaran dana yang Anda miliki.

Ketiga, menikah di rumah

Agar bisa hemat, tips persiapan pernikahan sesuai bujet ini bisa dilakukan dengan cara melaksanakan acara pernikahan tersebut di rumah saja. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi membayar sewa gedung yang biasanya membuat bujet terus membengkak.

Baca Juga: Cara Memilih Cincin Tunangan dan 7 Gambar Cincin Kawin

Keempat, 1 hari cukup yang penting sakral

Tidak perlu berpikir tentang kemegahan dengan melaksanakan pernikahan 7 hari, 3 hari, atau yang lainnya. Karena akan sangat baik jika Anda melakukan prosesi pernikahan hanya dalam 1 hari saja. Yang terpenting dari pernikahan adalah nilai sakralnya dan sah menjadi suami istri. Bukan bagaimana acara Anda akan dikemas dengan mewah tetapi bagaimana Anda bisa membuat acara tersebut bernilai dengan kesederhanaannya.

Kelima, jangan sampai ada daftar yang tertinggal

Jangan lupa untuk membuat daftar khusus agar tidak ada yang tertinggal. Jika memang dana memungkinkan, Anda bisa datang di wedding organizer terdekat agar persiapan pernikahan Anda bisa lancar.

Demikian informasi tentang tips persiapan pernikahan sesuai bujet yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat.

Femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post