Tips Memakai Lipstik Buat Bibir Kering Saat Puasa

Memakai lipstik saat puasa tetap dilakukan oleh para wanita untuk tampil cantik dan memesona. Selain itu, trik ini juga bisa dilakukan untuk menutupi bibir kering yang memang terlihat kurang segar dipandang mata. Namun, memakai lipstik untuk bibir kering terkadang tidak bisa dilakukan dengan mudah. Ada triknya gak sih? Coba saja simak tips berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Begini lho tips memakai lipstik buat bibir kering saat puasa yang bisa dicoba

Tips Memakai Lipstik Buat Bibir Kering Saat Puasa

Secara umum, bibir kering dimiliki oleh beberapa orang. Bahkan saat tidak puasa pun, mereka memiliki bibir kering ini. Adapun mereka yang memiliki bibir kering, bisa ikuti tutorial memakai lipstik berikut;

Langkah pertama, pakai madu dulu

Yang pertama dilakukan adalah melembabkan bibir atau menghilangkan keringnya bibir. Caranya mudah, cukup gunakan madu untuk dioleskan di bibir dan didiamkan selama 5 menit. Setelah itu, Anda bisa mengusapnya dengan handuk atau tisu. Kemudian rasakan bibir Anda, sudah kenyal dan lebih lembab serta lembut, bukan? Untuk yang sedang berpuasa, demi menjaga keraguan akan tertelannya madu, sebaiknya diskip juga tidak apa-apa. Atau Anda bisa pakai trik lain saat puasa.

Langkah kedua, pakai foundation

Tujuan memakai foundation sebelum menggunakan lipstik adalah agar saat mengenakan lipstik, tampilannya terlihat lebih merata. Cara ini tidak hanya baik buat Anda yang memiliki bibir kering saja, melainkan sangat baik untuk Anda yang memiliki bibir cenderung gelap atau gelap.

Baca juga : Cara make up minimalis sesuai warna kulit.

Langkah ketiga, pakai lipbalm

Lipbalm juga bisa memberi kesan bibir yang indah dengan lipstik saat dikenakan. Hal ini karena lip balm bisa membuat lipstik melekat lebih lama di bibir. Maka dari itu, sebelum mengenakan lipstik, gunakan dulu lip balm selama sekitar 10 menit. Cara ketiga ini selain bisa membuat lipstik menempel sempurna juga bisa menjadi solusi buat bibir kering supaya bibirnya makin lembab. Ini bisa jadi solusi buat Anda yang sedang puasa juga, lho?

Langkah keempat, pakai lipstiknya pakai kuas

Setelah memakai lip balm dan dibiarkan selama 10 menit, kini saatnya Anda menggunakan lipstik. Supaya bisa dilakukan secara merata dan semua sudut terkena lipstik serta hasilnya rapi, siapkan kuas lipstik dan pakai lipstik Anda menggunakan kuas tersebut.

Pemilihan warna lipstik dan tips tambahan

Untuk warna lipstik, Anda yang memiliki bibir kering sebaiknya berhati-hati dengan warna yang terlalu terang. Pasalnya, warna ini justru bisa membuat garis bibir yang kering makin kentara dan akan membuat tampilan tak terlihat bagus. Sebaiknya cari warna natural yang tidak terlalu terang untuk menutupi garis bibir yang kering tersebut. Kemudian, untuk menyiasati saat Anda berpuasa, cobalah mengenakan madu sebelum tidur usai tarawih pada bibir Anda untuk menjaga kelembaban bibir.

Demikian informasi tentang tips memakai lipstik bibir kering saat puasa. Semoga manfaat ya?

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post