Agar Make Up Sehari-hari Makin Maksimal

Memakai make up minimalis sederhana bisa jadi pilihan yang baik untuk penampilan sehari-hari. Namun, ada kalanya penampilan minimalis ini mudah luntur hingga make up tak lagi terlihat dan wajah pun menjadi lebih layu dan pucat. Simak cara memaksimalkan riasan make up minimalis di sini.

Begini cara agar tampilan make up sehari-hari minimalis makin maksimal

Agar Make Up Sehari-hari makin maksimal

Pakai foundation

Memakai foundation sangat penting dalam rentetan menggunakan make up. Namun pastikan Anda memilih foundation yang warnanya sesuai dengan warna kulit dan jenisnya pun sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda dulu, apa normal, berminyak, ataukah kering.

BB cream

BB cream juga bisa menjadi pilihan saat Anda enggan menggunakan foundation karena merasa terlalu berat. BB cream memiliki manfaat banyak, salah satunya adalah sebagai pengganti foundation atau memberikan foundation pada riasan Anda. Di samping itu, ada juga manfaat lainnya seperti menutupi noda yang ada di wajah sekaligus melembabkan kulit wajah kita.

Bedak

Setelah memakai base make up, saatnya Anda meratakan dan menutupinya dengan bedak atau powder. Pastikan bahwa base make up yang diterapkan terikat dengan bedak supaya riasan makin terlihat sempurna.

Maskara

Untuk penampilan sederhana dan natural, bulu mata palsu tidak terlalu dibutuhkan, Anda cukup menggunakan maskara warna hitam untuk memberikan ketebalan pada bulu mata dan membuatnya makin terlihat atau sebagai highlight. Pilih maskara yang bisa melentikkan bulu mata dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Supaya tampilan mata Anda makin cantik dan keren.

Lipstik

Supaya makin segar penampilannya, Anda bisa membubuhkan lipstik di bibir dengan pilihan warna natural. Warna natural dipilih untuk penampilan sehari-hari supaya tidak terlalu terlihat mencolok dan riasan terlihat menor. Baru nanti jika mau datang ke acara formal, warna lipstik natural ini diganti dengan warna yang lebih mencolok dan lebih berani.

Shading

Jika Anda memiliki wajah berbentuk bulat dan ingin memberikan kesan tirus pada wajah. Cukup aplikasikan shading pada daerah ujung pipi menuju ke arah bibir. Selain itu, terapkan juga shading pada bagian telinga hingga ke dagu Anda. Cara ini bisa membuat tampilan wajah terlihat lebih lembut dan tirus serta tampak makin feminin. Sesuaikan warna shading dengan tujuan Anda bermake up ya? Apakah untuk keperluan sehari-hari ataukah untuk acara formal, semi formal, atau acara lainnya.

Eyeshadow

Pemakaian eye shadow ditentukan berdasarkan kapan Anda memakai make up. Jika Anda memakai make up di siang hari, maka pilihan warna yang bisa dicoba karena terkesan cocok adalah kombinasi dan gradasi warna antara krem, pink, dan cokelat. Sementara untuk malam hari, Anda bisa menerapkan eyeshadow yang berwarna peach atau untuk mempertegas penampilan, pakai make up dengan model smokey eyes.

Sekarang, Anda siap tampil dengan riasan make up sehari-hari makin maksimal dan cantik.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post