Ingin Menjaga Kulit dari Jerawat, Pilih Nutrisi Ini!

Ingin Menjaga Kulit dari Jerawat, Pilih Nutrisi Ini! – Kulit berjerawat sudah menjadi masalah umum bagi kaum Hawa. Ini wajar sekali karena kulit menjadi pusat perhatian banyak orang. Utamanya dari lawan jenis. Nah, perlu cara-cara tertentu untuk terhindar dari kulit berjerawat ini, baik dari dalam maupun dari luar. Di sini kami akan mencoba memberikan cara dari dalamnya, yakni dengan memberikan nutrisi khusus agar bebas jerawat. Silakan disimak ya?

Berikut cara menjaga kulit dari jerawat dengan nutrisi tepat

Ingin Menjaga Kulit dari Jerawat

Pertama, eliminasi susu sapi

Susu sapi menjadi makanan yang seharusnya dihindari. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi fermentasi dari susu. Gunanya adalah untuk menghindari terjadinya peradangan. Anda bisa mencoba plain yogurt yang aman buat perut dan sangat baik untuk memberikan kebutuhan nutrisi buat kulit Anda.

Kedua, makanan dengan kandungan zinc

Perlu Anda tahu kalau zinc merupakan kandungan yang penting buat kulit, khususnya untuk menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, makanan dengan kandungan zinc bisa membantu mencegah timbulnya jerawat di kulit.

Yang menarik, kandungan zinc ini cukup mudah ditemukan di sayuran. Tinggal kita, mau mengonsumsinya atau tidak. Berniat untuk cantik dari dalam atau tidak. Beberapa di antara sayuran yang mengandung zinc dalam jumlah yang besar adalah wijen, lentil, buncis, hingga biji labu. Bagaimana? Mau mencoba rasa dan manfaat dari kandungan zinc buat kulit?

Ketiga, microbiome

Makanan dengan kandungan microbiome juga amat penting buat kulit agar menjaga kulit dari jerawat. Makanan dengan probiotik sehat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, di antaranya adalah oat, flaxseeds, hingga plain yogurt. Selain baik buat kulit, makanan tersebut juga sangat bersahabat dengan usus karena bisa meningkatkan tenaga dari bakteri baik yang ada di usus.

Keempat, makanan dengan indeks glikemik rendah

Indeks glikemik yang karib disingkat IG ternyata memiliki hubungan yang sangat erat dengan timbulnya jerawat di kulit, lho? Di sini sudah ada riset yang membuktikan kalau mengonsumsi makanan yang mengandung kadar IG rendah bisa membantu mengurangi jumlah hormon timbulnya jerawat yang ada di dalam darah. Selain itu bisa juga buat mengurangi jumlah minyak yang ada di kulit.

Makanan dengan IG rendah bisa ditemukan pada biji-bijian olahan, misalnya gandum utuh. Selain memang baik buat kulit, tentu ada manfaat penunjang kecantikan lain yang bisa didapatkan dari konsumsi makanan dengan kadar glikemik rendah. Yakni bisa membantu menjaga berat badan ideal atau bahkan sangat bermanfaat buat diet sehat dalam rangka menurunkan berat badan.

Kelima, makanan dengan kadar vitamin A

Perlu diketahui kalau manfaat vitamin A buat kulit di antaranya adalah untuk meregenerasi kulit serta membantu pertumbuhan sel supaya bisa berjalan secara maksimal dan optimal. Di sini, vitamin A juga bisa bertindak sebagai antioksidan, ikut menjaga kesehatan kulit, menjaga kulit dari jerawat, serta bisa bertindak sebagai anti-inflamasi.

Anda bisa mendapatkan vitamin A dari banyak makanan di antaranya buah dan sayur seperti buah yang berwarna oranye, merah, dan kuning. Di mana buah ini memiliki pigmen beta karoten. Sementara untuk mendapatkan asam retinoat Anda bisa memilih daging.

Selain mengonsumsi nutrisi di atas guna menjaga kulit dari jerawat, sebaiknya Anda juga beristirahat dengan cukup dan minum air putih dalam jumlah yang seharusnya.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post