Home » Hijab dan Jilbab » Tips Tutorial Hijab » Pasmina » Tutorial Hijab Pasmina Motif Menjadi Turban yang Cantik

Tutorial Hijab Pasmina Motif Menjadi Turban yang Cantik



Tutorial hijab pasmina motif menjadi turban yang cantik – Selain bisa digunakan untuk penampilan sehari-hari, hijab turban juga bisa dipakai saat berangkat ke kantor atau semi formal. Maka tak heran, banyak sekali muslimah remaja hingga dewasa yang memilih model hijab turban untuk menambah keanggunan dalam penampilan mereka. Nah, kali ini femalist.com akan mengajak Anda untuk mengetahui cara terpraktis dan paling mudah untuk memakai model hijab turban ini setelah sebelumnya membahas tutorial hijab pasmina polos. Bagaimana caranya? Simak lanjutan artikel di bawah ini;

Tutorial Hijab Pasmina Motif Menjadi Turban yang Cantik

Inilah tutorial hijab pasmina motif menjadi turban yang cantik

Sebelumnya, Anda perlu mempersiapkan semua benda yang Anda perlukan sebelum mengenakan hijab. Anda perlu pasmina sifon atau scarf yang bahannya lentur untuk membentuk turban di kepala Anda. Pilihlah scarf yang bermotif netral atau sesuai dengan baju yang sedang Anda kenakan. Pilihan scarf motif sangat cocok untuk baju yang polos sehingga tidak terlalu nabrak. Sebagai pengaman leher, Anda harus menyiapkan inner ninja dan mengenakannya dengan sangat rapi. Pilihlah warna netral seperti hitam, nude, dan cokelat atau warna lain yang sesuai dengan hijab atau busana agar menciptakan gradasi warna yang cantik.

Step 1

Tutorial Hijab Pasmina Menjadi Turban yang Cantik 1

Gunakan ciput ninja yang telah Anda siapkan tadi hingga menutupi bagian leher dan tertata rapi. Pastikan bahwa tidak ada rambut yang keluar dari ciput atau inner ninja tersebut.

Step 2

Tutorial Hijab Pasmina Motif Menjadi Turban yang Cantik 2

Pakai hijab pasmina motif atau scarf yang telah Anda siapkan di kepala dengan sisi kanan dan kiri sama panjang. Kemudian bagian hijab yang menjuntai di kanan dan kiri diangkat ke atas dengan cara diikatkan sehingga aman dan tidak jatuh.

Step 3

Tutorial Hijab Pasmina Menjadi Turban yang Cantik 3

Sisa hijab yang diikat tadi ditarik ke bagian belakang keduanya, kemudian tarik keduanya ke bagian kanan seperti pada gambar. Bagian scarf yang kiri ditarik melalui belakang kepala (melewati cepol inner ninja) sehingga dapat membentuk kesan yang cantik.

Step 4

Tutorial Hijab Pasmina Menjadi Turban yang Cantik 4

Setelah itu, Anda perlu mempertemukan sisa hijab sisi kanan dan kiri dengan cara melilitkannya. Lakukan lilitan yang kencang hingga bagian bawah. Jika sudah, selipkan lilitan tersebut ke dalam turbannya. Tapi jangan masukkan semuanya, Anda perlu menyisakan sedikit hijab untuk memberi aksentuasi yang terlihat kreatif. Bahkan, Anda bisa membuat sedikit lekukan wave yang akan mempercantik penampilan. Namun dalam artikel tentang tutorial hijab pasmina motif menjadi turban yang cantik ini, sisa pasmina dibiarkan tergerai.

Step 5

Tutorial Hijab Pasmina Motif Menjadi Turban yang Cantik 5

Nah, sekarang Anda sudah siap berangkat ke acara yang ingin Anda hadiri. Penampilan turban ini akan tampak lebih sederhana jika Anda memadukannya dengan riasan wajah yang cantik dan sesuai dengan acaranya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa bagian belakang tengkuk Anda harus aman dan tidak terlihat. Jadi, saat melakukan tutorial hijab pasmina motif menjadi turban yang cantik ini Anda harus memperhatikan langkah di mana Anda melingkarkan sisi hijab ke arah kanan sebelum dililit.

Selamat Mencoba

Salam Femalist.com

Tags:, , , , , , , tutorial hijab pashmina sifon turban, tutorial hijab turban pashmina, tutorial hijab turban pashmina sifon, tutorial hijab pashmina turban pesta, tutorial turban pashmina sifon, cara memakai turban pashmina sifon, tutorial turban pashmina, tutorial pashmina turban, tutorial hijab turban motif, turban pasmina, tutorial pashmina sifon turban, tutorial jilbab pasmina menjadi turban, membuat turban dari pashmina, tutorial pasmina turban, tutorial hijab turban pasmina sifon, hijab pasmina turban, turban sifon, hijab lebaran pashmina.