4 Tutorial Model Hijab Pasmina yang Mudah & Sesuai Tema

Model hijab pasmina kini semakin berkembang karena banyaknya variasi bahan, bentuk, dan motif pasmina yang bermunculan di pasaran. Biasanya, hijab pasmina menjadi favorit para muslimah yang ingin tetap tampil trendy dalam berhijab. Banyaknya cara menggunakan hijab yang mudah dicontoh dan dipraktikkan juga membuat tampilan Anda semakin fashionable namun tidak memakan waktu lama. Untuk menyempurnakan penampilan, Anda juga bisa memakai perlengkapan hijab seperti bros ataupun bandana.

Beberapa tutorial model hijab pasmina yang praktis, namun tetap stylish

Beragam Tutorial Model Hijab Pasmina yang Mudah Dipraktikkan

Model Kasual

Untuk memakai hijab pasmina dengan model yang pertama ini, siapkan inner, hijab pasmina sifon (boleh polos atau bermotif), peniti, jarum, serta bandana. Pertama, pakailah hijab di atas inner dengan panjang kedua sisi berbeda (bagian kiri lebih panjang), lalu sematkan peniti untuk mengencangkannya. Lalu, tarik bagian kiri hijab ke sisi kanan kepala dan sematkan jarum. Pakai bandana, kemudian tarik lagi hijab ke kanan hingga melingkari kepala. Sebagai finishing, tarik ujung hijab ke bagian belakang kepala dan rapikan dengan jarum.

Model Semi Formal

Model hijab pasmina yang kedua ini bisa memberikan kesan semi formal. Peralatan yang dibutuhkan yaitu inner, hijab satin motif, jarum, dan peniti. Pakailah inner, kemudian hijab dengan sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan. Lalu, tarik sisi yang panjang hingga melingkari kepala. Terakhir, lipat bagian hijab yang tersisa dan tarik melingkari leher. Rapikan dengan jarum atau bros.

Model Modern Trendi

Peralatan yang dibutuhkan untuk model ini adalah inner ninja, hijab pasmina (pilihlah yang berbahan tebal), jarum, dan peniti. Pertama, pakailah inner hingga menutupi semua bagian rambut. Kemudian, pakailah hijab dengan kedua sisi sama panjang. Lipat hijab bagian kanan, lalu tarik ke atas kepala dan biarkan jatuh di belakang. Lakukan cara yang sama untuk bagian kiri, lalu silangkan kedua ujungnya agar rapat. Tarik bagian kanan ke depan dan lebarkan hingga menutupi dada, lalu sematkan ujungnya di bahu kiri dengan peniti. Rapikan ujung lainnya menggunakan bros.

Model Elegan

Untuk memakai hijab pasmina elegan keempat ini, siapkan inner, hijab katun polos, jarum, peniti, dan bros. Pakailah inner, lalu hijab dengan bagian kanan lebih panjang. Kemudian, tarik bagian kiri hijab ke bawah bagian kanan dan sematkan peniti di sisi kanan kepala. Aturlah bagian kanan hijab ke belakang kepala hingga melingkari kepala. Terakhir, sematkan bros di sisi hijab bagian kiri kepala sebagai pemanis.

Itulah berbagai contoh tutorial hijab dengan 4 pilihan model hijab pasmina yang bisa Anda praktikkan. Sesuaikan model hijab yang Anda pilih dengan suasana acara yang Anda hadiri agar penampilan Anda maksimal. Anda bisa memakai model pertama dan keempat untuk acara santai, model kedua untuk acara semi formal atau formal, sedangkan model ketiga untuk berbagai suasana. Dengan begitu, Anda pun akan selalu terlihat chic di berbagai momen. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post