7 Pilihan Bahan kain Jilbab Populer untuk Lebaran 2018

Bahan kain jilbab populer untuk lebaran tahun 2018 1439 H sedang banyak dicari. Saya pribadi juga sudah mulai hunting kain untuk membuat hijab sendiri agar sesuai dengan kebutuhan. Terlebih lagi saya mau kembaran baju dengan si kecil yang usianya per 2018 ini sudah menginjak 15 bulan.

Saat berkunjung di toko kain, seperti biasa, pemilik toko sudah menawarkan beberapa jenis kain. Karena sudah langganan, soal kualitas dan harga saya tidak ragu. Saya tinggal memilih mana kain yang nyaman saya pakai namun tetap sesuai dengan trend masa kini.

Berikut bahan kain jilbab populer untuk idul fitri 2018 1439 H ini

Ringkasnya, bahan-bahan kain untuk hijab inilah yang akan trending :

  1. Kain Maxmara
  2. Kain Satin
  3. Kain Buble crepe
  4. Kain Wolfis
  5. Kain Hycon
  6. Kain Sifon
  7. Kain Rubiah

Bingung apa bedanya? Lanjut baca kalau gitu ya.

Maxmara

Saya menempatkan kain maxmara di bagian pertama karena beberapa alasan. Yaitu kainnya yang nyaman dipakai, adem, jatuh, tidak mudah terbang saat tertiup angin, motifnya banyak, tidak terawang, dan nyaman untuk telinga.

Bahan Kain Jilbab Populer untuk Lebaran Tahun 2018 1439 H - 1 Maxmara

Kain maxmara juga memiliki banyak motif yang asyik dan kece. Saking banyak motifnya, saya bisa menggunakan satu jilbab maxmara untuk dipadukan dengan lebih dari dua gamis atau pakaian muslim sekaligus.

Kain maxmara dibuat dalam bentuk jilbab segi empat, pasmina, dan jilbab instan.

Satin

Untuk lebaran tahun ini, satin bisa menjadi salah satu pilihan saya. Meski tidak cukup baik dalam menyerap keringat. Kain satin yang berkilau atau mengkilap membuatnya terlihat mahal. Saya biasanya menyiasati licinnya kain ini dengan memakai inner atau dalaman jilbab.

Kain Hijab Populer untuk Lebaran Tahun 2018 1439 H - 2 Satin

Karena sering pusing saat mengenakan inner, saya memilih dalaman hijab berbentuk bandana yang terbuat dari bahan rajut.

Kain satin kini tersedia dalam model jilbab pasmina dan segiempat.

Baca juga : 5 jenis kain untuk busana muslimah yang semakin trend dan populer.

Buble crepe

Jenis Bahan Jilbab Populer untuk Lebaran Tahun 2018 1439 H - 3 Buble Crepe

Bahan jilbab hijab populer lainnya adalah buble crepe. Bahan ini memiliki ringan namun tidak terawang. Biasanya bahan ini dipakai oleh produsen untuk membuat jilbab instan. Model yang saat ini sedang tren adalah jilbab tumpuk dengan laser di bagian pinggirnya. Kemudian untuk mempercantik tampilan jilbab, biasanya diberikan monte bulat yang dijahit di beberapa bagian jilbab.

Anda bisa mencobanya jika mau?

Wolfis

Terasa adem, tidak mudah kusut, dan nyaman saat digunakan, itulah jilbab berbahan wolfis. Bahan kain jilbab wolfis ada yang polos dan motif. Kalau saya pribadi lebih suka yang motif.

Jenis Bahan Hijab Populer untuk Lebaran Tahun 2018 1439 H - 4 Wolfis

Alasannya, jilbab berbahan wolfis motif biasanya memiliki warna yang sangat variatif. Selain itu, perpaduan warna pada motifnya juga biasanya indah dan segar dipandang.

Jilbab ini bisa digunakan pada saat lebaran 2018 1439 H, bisa juga digunakan sehari-hari.

Ada banyak jilbab instan berbahan wolfis. Namun, Anda bisa membeli kain dan menjahitkannya untuk dijadikan jilbab pasmina atau segiempat biasa agar lebih mudah dibentuk menjadi model jilbab keinginan Anda.

Hycon dan sifon

Dua kain ini tampak sama, namun sebenarnya berbeda. Hycon biasanya lebih terlihat tebal dan tidak mudah kusut jika dibanding dengan sifon. Saat dipegang pun akan lebih terasa mana yang lebih halus.

Pilihan Bahan Jilbab Populer untuk Lebaran Tahun 2018 1439 H - 5 Hycon

Baik hycon maupun sifon, keduanya sudah menjadi bahan jilbab sudah sejak lama. Bisa dipakai untuk jilbab instan, bisa juga dijahit menjadi pasmina dan jilbab segitiga.

Rubiah

Pilihan Bahan Hijab Populer untuk Lebaran Tahun 2018 1439 H - 6 Rubiah

Kain ini sedang hits di tahun ini. Jadi, ada kemungkinan rubiah akan menjadi tren jilbab muslim lebaran tahun 2018 1439 H ini. Warna kain rubiah sangat manis. Ada yang polos, ada pula yang kombinasi dua sampai tiga warna.

Untuk bahan jilbab, rubiah ini bisa dijadikan pemanis atau kombinasi dari sebuah jilbab (misal jilbab instan). Bisa juga dijadikan jilbab segiempat, pasmina, dan instan dengan sendirinya.

Yang perlu Anda perhatikan saat membuat jilbab rubiah adalah teksturnya yang cukup kaku. Jadi, saat dibentuk agak terlihat menggembung. Anda bisa menyiasatinya dengan bros atau menali di bagian tertentu membentuk bunga.

Selain bahan kain di atas masih ada beberapa bahan kain yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah ceruti, spandex, hingga rayon. Meski lebaran 2018 1439 H sudah cukup dekat, bukan tidak mungkin akan muncul pilihan terbaru bahan kain jilbab populer. Kalau saya pribadi, syarat utama bahan jilbab adalah yang nyaman digunakan. Jadi, tidak masalah tidak termasuk trend nomor satu kala itu.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *