Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan 6 Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan 6 Bahan Alami – Kantung mata menjadi satu masalah yang cukup serius bagi wanita. Masalah ini bisa berakibat kurangnya kepercayaan diri bahkan hingga harus menggunakan concealer untuk mengatasinya. Selain memang kantung mata bisa menjadi penanda seseorang yang kurang istirahat dan kurang menjaga kesehatannya.

Jika Anda sering menggunakan concealer untuk menutupi kantung mata, maka ini bisa menimbulkan masalah baru jika dilakukan secara terus menerus. Baiknya, selain menutupi kantung mata tersebut, Anda juga melakukan beberapa cara alami untuk mengatasinya. Cara alami yang akan kami bahas ini bisa menjadi pilihan dan dapat Anda coba dengan mudah. Penasaran dengan caranya? Kami akan meringkasnya dalam artikel ini.

Ini dia kumpulan cara menghilangkan kantung mata dengan 6 bahan alami yang mudah didapat

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan 6 Bahan Alami

Kentang

Kentang mengandung vitamin C, polifenol, dan karotenoid yang dapat membantu meremajakan kulit dan mengurangi kantung mata. Anda bisa menggunakan kentang dengan cara memotong kentang dalam 2 bagian kemudian meletakkan di mata selama 20 menit. Anda bisa melakukan tips perawatan kecantikan ini 2 hingga 3 kali dalam satu Minggu secara rutin.

Wortel

Wortel memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan mata. Sayuran yang mengandung karbohidrat ini juga sangat baik untuk membantu menghilangkan kantung mata Anda. Anda bisa mengambil wortel lalu memarut atau memblendernya hingga halus. Setelah itu, Anda bisa menerapkan parutan wortel langsung di sekitar mata kemudian diamkan selama sekitar 10 hingga 20 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat dan lakukan treatment perawatan wajah ini setiap hari.

Mentimun

Selain kentang dan wortel, ada satu sayuran lagi yang memiliki khasiat sebagai cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami. Anda bisa mengiris mentimun kemudian menerapkannya ke mata Anda. Kanan dan kiri. Diamkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air. Akan sangat baik jika Anda menggunakan mentimun segar dan sudah didinginkan di lemari pendingin.

Minyak almond

Minyak almond memiliki khasiat yang sangat baik untuk membantu memperbaiki tekstur kulit. Khususnya kulit yang mengendur. Gunakan minyak almond saat bangun tidur dengan cara memijat di sekitar mata selama 5 menit. Anda bisa membilasnya dengan air hangat kemudian lakukan secara rutin di pagi hari saat Anda bangun tidur.

Baca Juga: 7 Gambar Foto Model Cincin Tunangan dan Tips Memilih

Putih telur

Jika biasanya Anda menggunakan putih telur untuk mengencangkan kulit, kali ini Anda bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan kantung mata. Saat menerapkan putih telur di sekitar mata, jangan lupa untuk mengocoknya hingga kaku terlebih dulu. Biarkan putih telur selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Es batu untuk mengompres

Inilah cara termudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kantung mata atau mata panda. Anda cukup meletakkan es batu dalam kain tipis kemudian mengompres bagian mata selama 10 hingga 15 menit. Treatment ini bisa dilakukan setiap hari.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan kantung mata dengan 6 bahan alami yang dapat kami sampaikan. Salam cantik dan fashionable.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post