5 Tips Jitu Mengatasi Mata Bengkak secara Alami

Mata bengkak biasanya muncul setelah Anda menangis semalaman. Hal ini terjadi karena kulit di sekitar mata sangat sensitif dan tipis. Penyebab lain bengkaknya kantung mata misalnya adalah karena tidur terlalu lama, gigitan serangga, reaksi alergi terhadap obat, dan lain-lain. Anda bisa melakukan perawatan sederhana dengan cara alami untuk mengatasinya. Namun, jika bengkak disertasi dengan rasa gatal, demam, dan nyeri, sebaiknya periksakan pada dokter.

Ini 5 tips untuk mengatasi mata bengkak dengan bahan-bahan herbal

Ini 5 tips untuk mengatasi mata bengkak dengan bahan-bahan herbal

Mentimun

Mentimun dingin merupakan bahan alami yang dianjurkan untuk mengatasi kantung mata yang bengkak. Caranya, potonglah mentimun menjadi beberapa potongan yang agak tebal, lalu dinginkan dalam kulkas. Tempelkan mentimun yang dingin pada mata Anda dan biarkan selama beberapa menit. Gantilah mentimun yang sudah tidak dingin dengan mentimun baru sampai semua potongan habis.

Kentang

Selain mentimun, kentang juga merupakan bahan alami yang efektif untuk mengatasi kantung mata yang bengkak. Cara pemakaiannya, siapkan satu buah kentang yang sudah dicuci bersih dan diparut. Lalu, masukkan ke dalam kain seperti sapu tangan, waslap, atau kain flanel. Tempelkan kantong kentang tersebut pada mata sampai beberapa menit.

Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya juga merupakan bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati kelopak mata bengkak. Untuk memakainya, siapkan satu buah aloe vera yang sudah dicuci bersih, lalu belah menjadi dua bagian. Oleskan lendir atau daging buahnya di bawah mata dan tunggu hingga mengering. Terakhir, bilas dengan air.

Stroberi

Stroberi mengandung AHA yang baik untuk kulit. Selain bisa digunakan untuk mengatasi kelopak mata yang bengkak, buah ini juga bermanfaat untuk membuat kulit halus, kenyal, lembab dan memutihkan gigi secara alami. Cara pemakaian strawberry untuk mata bengkak yaitu siapkan buah stroberi yang sudah dicuci bersih secukupnya. Lalu, potong-potong dan simpan beberapa saat di lemari es. Tempelkan potongan-potongan buah ini di atas mata Anda sampai beberapa menit.

Putih Telur

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi kantung mata yang bengkak, putih telur juga bisa mengurangi garis halus serta keriput pada kulit (stretch mark). Cara menggunakannya, siapkan dua butir telur yang sudah Anda pisahkan dari kuningnya. Lalu, kocok dan tambahkan sedikit witch hazel. Oleskan pada daerah di bawah kantung mata dengan menggunakan kuas kecantikan, lalu tunggu beberapa saat hingga mengering. Bilas dengan air.

Anda bisa mempraktikkan 5 cara alami di atas untuk mengatasi kantung mata bengkak dengan mudah. Sebelum menggunakannya, pastikan bahan-bahan alami yang Anda gunakan adalah bahan yang berkualitas dan masih segar. Hal ini akan membuat Anda mendapatkan manfaat terbaik dari buah-buahan dan telur yang Anda gunakan. Dengan pemakaian secara teratur, kantung mata yang bengkak akan segera mengecil secara berkala. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post