7 Tips Top untuk Pilih Baju Senam Wanita Sesuai Sikon

7 Tips Top untuk Pilih Baju Senam Wanita Sesuai Sikon – Olahraga memiliki tujuan yang baik, yakni menjaga kesehatan dan kebugaran. Anda bisa melakukan banyak jenis olahraga dan salah satunya adalah senam. Olahraga senam sendiri juga memiliki banyak jenis. Dan Anda pun tetap bisa memilih salah satu jenis senam yang menurut Anda paling nyaman untuk diikuti. Jika saat ini Anda akan mengikuti salah satu jenis senam, maka Anda perlu menyediakan baju senam dong? Ayo, kita simak tips memilihnya dulu supaya pas untuk situasi dan kondisi saat senam.

Yuk Pilih baju senam wanita dengan tips oke di bawah ini!

7 Tips Top untuk Pilih Baju Senam Wanita Sesuai Sikon

Pertama, sesuaikan dengan kondisi dan situasinya

Supaya bisa makin nyaman saat melakukan senam, Anda harus mempertimbangkan situasi dan kondisi saat Anda senam. Apakah ada lelaki di dalamnya atau hanya perempuan saja? Jenis senam apa yang dilakukan? Ritmenya seperti apa? Dan lain sebagainya, ini akan memudahkan Anda untuk memilih baju senam yang tergantung di lemari atau saat Anda sedang membeli baru.

Kedua, perhatikan tubuh atau tampilan fisik

Supaya bisa tampil cantik saat Anda senam, cobalah untuk memperhatikan bagian tubuh Anda. Ditutupi atau tidak. Jika ada bekas luka misalnya, Anda harus menutupinya jika masih memungkinkan. Supaya orang lain yang melihat juga tidak merasa terganggu dengan tampilan Anda. Atau sekalian menutup aurat dengan mengenakan baju senam wanita panjang atau pakaian senam wanita muslimah. Yakni atasan lengan panjang dan celana panjang yang tidak ketat.

Ketiga, bahan yang menyerap keringat

Pastikan bahwa bahan baju yang Anda pilih bisa menyerap keringat. Ini teramat penting, supaya saat Anda melakukan gerakan senam, tidak ada keluhan mengenai keringat yang membanjiri tubuh karena pakaian yang tidak bisa menyerapnya. Apalagi jika ini sampai terjadi, biasanya kenyamanan Anda akan langsung terganggu dan tentu saja senam menjadi tidak menyenangkan. Dan perlu di ingat, kulit wanita itu sangat sensitif ya.

Keempat, bahannya yang lembut

Bahan yang lembut bisa menambah kenyamanan Anda. Jadi, sebaiknya pilih pakaian dengan bahan yang lembut dan nyaman untuk dikenakan saat menjalankan olahraga senam.

Kelima, hunting dan kumpulkan informasi

Sebelum membeli dan memakai pakaian senam, usahakan untuk melakukan riset kecil-kecilan. Riset ini bertujuan untuk mencari tahu harga pakaian senam, bahan pakaian senam, hingga bagaimana cara merawatnya ketika Anda sudah mengenakannya. Termasuk di dalamnya adalah informasi seputar cara mencuci pakaian senam, dan sebagainya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pakaian senam terbaik dengan kualitas yang bagus dan mudah untuk dirawat sehingga bisa tahan lama dan tidak mudah molor.

Keenam, seimbangkan dengan budget

Ada banyak macam harga baju senam wanita yang ada di pasaran. Semuanya hadir dengan pilihan warna dan bahan masing-masing. Agar bisa berhemat atau tidak boros, sesuaikan dana atau budget dan keuangan Anda dengan pakaian yang akan Anda beli. Berlebihan dalam membeli bisa mengurangi isi kantong yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain. Kemudian, jika memang ada promo tertentu dari produk kaos senam yang akan Anda beli, perhatikan dengan baik. Barangkali bisa membeli barang berkualitas dengan harga yang murah.

Ketujuh, ukuran juga penting

Selain hal-hal di atas, Anda juga perlu memperhatikan berapa ukuran pakaian atau baju senam wanita yang sesuai dengan ukuran tubuh. Jangan sampai terlalu kecil atau terlalu ketat yang akan mengganggu kenyamanan Anda saat melakukan gerakan-gerakan senam.

 

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post