15++ Model Baju Muslim Terbaik yang Booming 2024

Ada banyak model baju muslim terbaik yang muncul pada tahun 2024 1445 H ini. Semua itu tak lepas dari tangan-tangan para desainer baju muslimah yang selalu berinovasi untuk menciptakan model baru.

Saking banyaknya model, kini muslimah di Indonesia bisa memilih dengan mudah mana yang sesuai dengan keinginan dan karakter mereka saat dikenakan.

Yang menarik lagi, semua model baju atau pakaian muslim terbaru hadir dengan sentuhan segar yang fashionable dan trendy. Namun tetap syar’i.

Nah, kali ini kami akan membahas beberapa model pakaian muslim yang bakal hits lebaran nanti. Semoga bisa menjadi referensi Anda saat hendak membeli atau menjahitkannya baju.

Beberapa model baju muslim terbaik tahun 2024 1445 H yang mencuri perhatian

Model Baju Muslim Terbaik yang Bakal Booming

Pada dasarnya desain yang sedang tren tahun ini adalah yang simpel namun memiliki ciri yang kuat di satu dua bagian, yaitu :

  1. Baju berlengan payung
  2. Baju kombinasi 2 warna
  3. Baju muslim brokat kombinasi
  4. Busana muslim kombinasi rubiah
  5. Busana dengan aplikasi mutiara

Baju berlengan payung

Saya lebih senang menyebutnya baju muslim berikut dengan istilah baju atau gamis berlengan payung. Sebab justru model lengannya yang membuat saya tertarik saat pertama kali melihatnya.

Model Baju Muslim Terbaik Lengan Payung yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 1 Model Baju Muslim Terbaik Berlengan Payung yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 2 Model Baju Muslim Terbaik Lengan Payung yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 3 Model Baju Muslim Terbaik Berlengan Payung yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 4

Gamis atau busana dengan lengan berbentuk payung ini sangat variatif. Ada yang hadir dengan payung satu saja, payung bertumpuk, ada juga yang dikombinasikan dengan pita.

Pada gamis atau dress panjang, lengan payung ini juga dibarengi dengan bagian bawah dress berbentuk payung atau A line. Sehingga nyaman saat digunakan untuk berjalan atau bergerak.

Baju kombinasi 2 warna

Model baju muslim terbaik kedua adalah yang mengombinasikan dua warna. Kadang senada, namun tak jarang yang saling tabrak namun tetap manis dan cantik.

Model Baju Muslim Terbaik Kombinasi 2 warna yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 1 Model Busana Muslim Terbaik Kombinasi 2 warna yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 2 Gambar Baju Muslim Terbaik Kombinasi 2 warna yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 3

Cara mengombinasikan dua warna ini pun beragam, disesuaikan dengan modelnya. Dari yang saya lihat, ada yang dibuat seperti renda, dibuat seperti garis sebagai daya tarik dari model baju, dan bisa juga dijadikan kain tambahan pada bagian bawah sehingga terlihat seperti kain bertumpuk yang indah.

Baca juga : 7 Pilihan Bahan kain Jilbab Populer untuk Lebaran

Baju muslim brokat kombinasi

Baju muslim brokat kombinasi masih sangat mungkin hits pada lebaran tahun 2024 1445 H ini. Pasalnya, kombinasi brokat dengan kain polos memang selalu terlihat menarik dan mewah.

Model Baju Muslim Terbaik Kombinasi Brokat Polos yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 1 Model Baju Muslimah Terbaik Kombinasi Brokat Polos yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 3 Gambar Busana Muslim Terbaik Kombinasi Brokat Polos yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 2

Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah bahan kain brokat yang hadir dengan warna yang segar dengan kualitas yang baik. Anda bisa mengombinasikan kain brokat dengan balotelli polos untuk mendapatkan baju muslim dengan kombinasi yang maksimal.

Baju muslim kombinasi rubiah

Bahan kain rubiah juga booming tahun 2024 1445 H ini, lho?

4 Model Baju Muslim Terbaik yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 12 Baju Muslim Rubiah 4 Model Baju Muslim Terbaik yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 13 Baju Muslim Rubiah 4 Model Baju Muslim Terbaik yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 11 Baju Muslim Rubiah

Pemakaian kain rubiah untuk baju muslim tidak bisa berdiri sendiri, sama seperti brokat. Hal ini karena serat kain rubiah cenderung lebar-lebar meski masih sangat tertutup.

Anda bisa mengombinasikan kain polos dengan rubiah polos. Atau kain polos dengan rubiah berwarna. Menurut hemat saya, mengombinasikan rubiah dengan kain bermotif kurang bijak sebab bisa membuat baju muslim terlihat sangat ramai.

Ada aplikasi mutiara

Aplikasi mutiara pada baju juga telah banyak mencuri perhatian para muslimah di tahun 2024 1445 H ini. Biasanya aplikasi ini dipasang di bagian-bagian tertentu dengan jumlah yang pas sehingga baju tetap enak dipandang.

Model Baju Muslimah dengan Aplikasi Mutiara Terbaik yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 1 warna hitam Model Baju Muslimah dengan Aplikasi Mutiara Terbaik yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 2 Model Baju Muslimah dengan Aplikasi Mutiara Terbaik yang Bakal Booming Tahun 2024 1445 H - 3 kombinasi lengan payung

Bagian baju muslimah yang biasanya dipasangi mutiara adalah pundak, dada, lengan, dan beberapa bagian lain.

Yang perlu menjadi perhatian Anda saat membeli baju muslim dengan aplikasi mutiara adalah apakah jahitannya halus dan kuat atau tidak. Sebab jika tidak, aplikasi mutiara ini akan lepas dan itu tentu mengganggu pemandangan saat dikenakan.

Agar hal tersebut tidak terjadi, perawatan untuk model baju muslim terbaik pada lebaran tahun 2024 1445 H ini juga disarankan.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post