Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah – Memilih kacamata tidak semudah yang dipikirkan. Anda perlu menguasai triknya agar tidak salah pilih dan membuat aksesoris Anda pas dengan wajah dan karakter Anda. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memilih kacamata. Salah satunya adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah Anda. Kami akan memaparkan cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah dalam artikel ini. Silakan disimak.

Ini dia cara efektif memilih model kacamata sesuai bentuk wajah Anda

Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk wajah oblong

Ciri dari orang yang memiliki bentuk wajah oblong adalah wajahnya panjang, sedikit tirus, dan juga kotak. Jika Anda memiliki bentuk wajah seperti ini, akan sangat baik untuk memilih frame kacamata yang lebar dan besar dengan seimbang dengan wajah Anda yang kotak dan panjang. Sebaliknya, hindari frame yang bentuknya kecil dan mungil.

Bentuk wajah kotak atau Square

Selanjutnya, jika Anda memiliki ciri wajah kotak, maka akan baik jika Anda memilih frame kacamata dengan bentuk bulat, cat eyes, dan oval. Sebaiknya, hindari frame yang bisa mengesankan kekakuan, kotak, dan berbentuk geometris mungil.

Bentuk wajah bulat atau round

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya pilih frame dengan bentuk kotak, persegi panjang, atau frame dengan ukuran dan model yang lebar. Hindari frame kacamata yang oversize, terlalu kecil, dan bulat.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segiempat ala Dian Pelangi

Bentuk wajah oval

Inilah salah satu bentuk wajah yang relatif mudah dalam mencari model frame kacamata. Sebab, pemilik wajah oval leluasa dalam melakukan pemilihan model untuk kacamata yang dikenakannya. Namun demikian, Anda tetap harus mencoba dulu model kacamata sebelum membelinya. Agar Anda tahu apakah kacamata yang akan Anda beli tersebut nyaman digunakan atau tidak. Dengan kata lain, Anda harus menghindari kacamata yang tidak nyaman dipakai.

Bentuk wajah hati

Yang cocok untuk si pemilik wajah hati adalah kacamata model cat eyes, bentuk yang sedikit kotak, kacamata model ramping, dan yang berbentuk bulat. Sebaliknya, hindari kacamata yang terlalu besar. Pilih yang memiliki desain simpel dan hindari kacamata yang terlalu banyak hiasan pada bagian atas frame kacamatanya.

Demikian informasi mengenai cara memilih model kacamata yang paling tepat sesuai dengan bentuk wajah anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Salam – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post