10 Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik

10 Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik – Desainer-desainer muda khusus baju muslim kini semakin banyak jumlahnya, mereka mulai berinovasi tidak hanya dari segi pemilihan bahan dan desain tetapi juga jenis pakaian. Jika dulu kebaya dibuat untuk mereka yang memakai sanggul tanpa hijab, kini kebaya modern juga bisa dikenakan oleh seorang muslimah. Desainnya pun sangat beragam. Modern dan sangat trendy tapi tetap memiliki unsur tradisional dan budaya yang kental. Lantas, apakah ada perbedaan antara kebaya modern untuk muslim dan tidak?

Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 9 - Kebaya Modern Tumpuk

Foto dan koleksi 10 contoh baju muslim model kebaya modern terbaik

Jika diperhatikan secara sekilas, tidak ada perbedaan yang mencolok antara kebaya modern untuk muslim dengan yang sebelumnya. Kebaya dulu sudah dibuat dengan lengan yang panjang menutupi tangan dan bagian tubuhnya pun panjang menutup. Dari sini, baju kebaya sebenarnya sudah bisa digunakan sejak dulu oleh mereka yang muslim. Sayangnya, kebaya memang memiliki bahan yang transparan. Dan biasanya dipadukan dengan kemben begitu saja. Maka dari itu, seiring berkembangnya waktu, kemben yang ada di dalam kebaya sekarang juga dipadukan dengan kaos yang berguna untuk menutup aurat.

Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 2 - Kebaya Oranye Simpel Ikat Pinggang Vera Anggraini

Kaos yang dipakai oleh seorang muslimah saat mengenakan kebaya ini biasanya warnanya dipadukan dengan warna kebaya. Di sinilah letak perbedaan antara kebaya biasa dengan kebaya yang digunakan oleh muslimah. Di mana mereka harus menyiasati bahan kebaya yang transparan dengan menutup aurat menggunakan kaos dalam yang sewarna atau padu warnanya dengan kebayanya. Soal kemben di dalam tetap dikenakan dan tetap memberikan kesan yang anggun pada tubuh pemakainya.

Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 3 - Kebaya Pesta Sampai ke Tanah

Ada satu lagi hal yang bisa dibedakan ketika kita melihat seorang perempuan menggunakan kebaya. Hal tersebut yakni kerah yang menutup dada pemakainya. Sebagian besar kebaya yang digunakan oleh muslim memiliki kerah yang tertutup Namun tidak semuanya begitu. Ada juga muslimah yang menggunakan kebaya dengan kerah biasa lalu ditutup dengan kaos bagian atasnya. Bagaimana pun kondisinya yang terpenting adalah aurat tetap tertutup dan tampilan bisa terlihat anggun juga berbudaya.

Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 6 - Kebaya Buat Resepsi Pernikahan dan Model HIjab

Biasanya contoh baju muslim model kebaya modern terbaik ini dikenakan saat acara resmi. Misalnya saat acara akad nikah, datang di pernikahan, atau saat resepsi pernikahan. Acara-acara resmi seperti ini memang membutuhkan tampilan yang anggun dan kental dengan budaya Indonesia. Dan semua itu tetap bisa diwujudkan meskipun kita berhijab. Mereka yang terbiasa membuat kebaya, mendandani orang dengan pakaian adat Indonesia ini juga sudah terbiasa sehingga bisa membedakan bagaimana cara pakai kebaya buat muslim yang berhijab dan kebaya biasa pada umumnya.

Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 5 - kebaya Muslimah untuk Pernikahan

Pemilihan corak dan warna dalam contoh baju muslim model kebaya modern terbaik pun perlu menjadi perhatian. Supaya tampilan terlihat makin anggun dan tetap sesuai dengan syariat. Corak kebaya dan warnanya akan mempengaruhi penampilan dan kesesuaian pemakainya. Apakah nantinya auranya akan keluar saat mengenakan pakaian itu atau tidak, juga tergantung pada pemilihan corak dan warna. Terlebih, sekarang pemilihan kebaya modern untuk muslimah juga disesuaikan dengan acara yang didatangi. Apakah pernikahan ataukah wisuda yang kebayanya lebih simpel dan tidak terlalu banyak payet.

Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 7 - Simpel dan Anggun dari Vera Anggraini

Di samping itu, contoh baju muslim model kebaya modern terbaik juga harus dipadukan warna dan modelnya dengan model hijab terbaru. Supaya apa? Supaya penampilan dari ujung kaki hingga kepala terlihat lebih elegan dan sesuai. Kami pun sudah memberikan beberapa contoh dan koleksi gambar dalam artikel ini sebagai bahan dan tips cantik anggun Anda.

Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 1 - Kebaya Putih by Vera Anggraini  Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 10 - Gold dan warna Hitam  Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 8 - Gaun Kebaya Muslim Modern ke Pesta    Contoh Baju Muslim Model Kebaya Modern Terbaik 4 - Model Kebaya Miring Silang

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post