7 Masker Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

7 Masker Cara Menghilangkan Jerawat Membandel – Memiliki satu bintik di wajah saja sudah sangat menjengkelkan. Apalagi jika bintik seperti jerawat itu jumlahnya banyak, ukurannya besar, dan meninggalkan bekas. Tentu ini akan mengganggu penampilan seseorang perempuan. Sebagai seorang perempuan, kita harus memperhatikan bagaimana penampilan dan look kita di hadapan banyak orang, khususnya pasangan sah atau suami kita. Jika ada jerawat membandel, apa solusinya? Masker alami sebagai cara membasmi jerawat bisa menjadi solusi. Dan kami sudah membuat daftar masker alaminya di bawah ini.

Ini lho 7 masker alami cara menghilangkan jerawat membandel secara tuntas

Masker Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Berikut ini adalah beberapa pilihan masker yang bisa Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Masker madu dan susu

Untuk mengatasi masalah jerawat membandel di kulit, Anda bisa mencampurkan madu dengan susu atau yogurt. Kemudian mengaplikasikannya di kulit yang ada jerawatnya, misalnya wajah secara menyeluruh. Lakukan seperti memakai masker biasa.

Masker madu dan stroberi

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat membandel adalah madu dan stroberi. Saat hendak digunakan, stroberi dan madu harus dicampurkan menjadi satu. Stroberi dihaluskan dan dibentuk menjadi pasta bersama madu. Stroberi dan madu di sini memiliki manfaat untuk;

  1. Membuka pori-pori yang sudah tersumbat
  2. Menetralkan bakteri
  3. Membantu epidermis dari kulit untuk melepaskan sel

Masker madu dan gula

Gula juga menjadi satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat bersama dengan madu. Di sini peran gula adalah;

  1. Membantu untuk menyingkirkan sel kulit mati
  2. Mengurangi penyumbatan pori-pori oleh sel kulit mati

Campuran keduanya tentu amat sangat penting dalam cara menghilangkan jerawat membandel yang menempel di kulit kita.

Masker madu dan lidah buaya

Lidah buaya menjadi tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, bisa dipakai sebagai masker juga bisa dikonsumsi. Jus lidah buaya yang berasal dari daging lidah buaya bisa dicampurkan dengan madu dengan porsi yang sama hingga membentuk masker. Kemudian, masker inilah yang bisa dijadikan obat untuk menghilangkan atau mengatasi jerawat yang bandel.

Masker madu dan alpukat

Buah yang bisa dicampurkan dengan madu adalah alpukat. Keduanya bisa membantu mengurangi jerawat di wajah atau kulit lainnya. Masker penghilang jerawat satu ini sangat baik digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif.

Madu dan kayu manis

Bumbu dapur satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Ya, madu dan bubuk kayu manis yang dicampurkan hingga membentuk pasta bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Madu memiliki sifat antibiotik sementara kayu manis memiliki kandungan anti mikroba. Keduanya sangat baik untuk mengatasi jerawat.

Madu dan oatmeal

Campuran dan kombinasi dari dua bahan alami ini sangat baik untuk mengatasi jerawat bahkan bisa dipakai secara rutin. Campuran madu dan oatmeal juga bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel.

Silakan pilih atau kombinasikan masker alami sebagai cara menghilangkan jerawat membandel di atas. Semoga tips tampil cantik ini bermanfaat.

Salam – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post