5 Cara Alami Menghilangkan Bopeng pada Wajah

5 Cara Alami Menghilangkan Bopeng pada Wajah – Mempunyai beberapa masalah pada kulit wajah merupakan hal yang dikhawatirkan setiap wanita. Bopeng pada wajah adalah salah satu contoh masalah wajah tersebut. Bopeng pada wajah bisa disebabkan karena bekas jerawat, bekas luka karena kecelakaan, ataupun bekas penyakit kulit tertentu seperti cacar air. Untuk menutupinya, sebenarnya Anda bisa menggunakan kosmetik. Namun, jika Anda sedang tidak memakai riasan wajah, tentu bopeng pada wajah membuat Anda tidak nyaman.

5 cara menghilangkan bopeng wajah dengan bahan-bahan herbal

5 cara menghilangkan bopeng wajah dengan bahan-bahan herbal

Seduhan Daun Sirih

Cara ini terutama bisa Anda terapkan untuk bopeng pada wajah yang diakibatkan oleh jerawat. Daun sirih terbukti ampuh untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel. Cara pemakaiannya adalah dengan mencuci muka dengan air seduhan daun sirih sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Cara ini efektif untuk mematikan bakteri jerawat. Dengan pemakaian secara teratur, wajah pun akan tampak mulus tanpa bopeng lagi.

Ekstrak Belimbing Wuluh

Cara menghilangkan bopeng berikutnya adalah dengan menggunakan ekstrak belimbing wuluh. Buah ini ukurannya lebih kecil dari belimbing biasanya. Cara memakainya, bersihkan wajah dengan ekstrak ini yang sudah dicampur dengan air garam. Buah ini bermanfaat sebagai anti radang dan astrigen yang efektif mengecilkan pori-pori besar akibat jerawat.

Serbuk Kayu Manis

Untuk menggunakan cara yang ketiga ini, campurkan serbuk kayu manis dengan sedikit madu murni hingga rata. Lalu, oleskan pada wajah Anda, terutama bagian-bagian yang bopeng. Lakukan ini di malam hari dan biarkan selama Anda tidur. Pada pagi hari, bersihkan wajah Anda tanpa menyisakan campuran serbuk kayu manis dan madu tersebut.

Madu Alami

Jika Anda ingin menggunakan cara yang keempat ini, ambil sedikit madu asli dan panaskan hingga mendidih. Madu terkenal karena kandungan nutrisinya yang lengkap dan keampuhannya dalam membantu penyembuhan berbagai macam luka. Oleskan pada wajah yang bopeng ketika madu sudah hangat. Diamkan hingga sekitar 2 jam. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

Masker Herbal

Pemakaian masker herbal secara teratur pada wajah juga akan membantu Anda menyamarkan bopeng. Masker herbal tidak banyak menimbulkan efek samping pada kulit sehingga aman untuk Anda gunakan setiap saat. Contoh masker herbal yang bisa Anda gunakan misalnya masker dari apel, tomat, lemon, lidah buaya, dan lain-lain.

Itulah 5 cara praktis, efektif, dan mudah menghilangkan bopeng pada wajah dengan bahan-bahan herbal. Untuk mempertahankan kehalusan dan kesegaran wajah, rajinlah membersihkan muka dengan sabun pencuci muka yang cocok dengan kulit Anda. Ini akan membantu menghilangkan sisa make up dari wajah Anda. Dengan kondisi wajah yang selalu bersih, wajah pun akan terhindar dari bakteri, sehingga masalah-masalah kulit pada wajah tidak akan banyak bermunculan. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post