3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Bekas Jerawat Membandel

3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Bekas Jerawat Membandel – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling mengganggu penampilan setiap orang, baik pria maupun wanita. Selain meninggalkan bekas berupa flek hitam, biasanya masalah kulit yang satu ini juga meninggalkan bekas berupa pori-pori yang besar. Tentunya, masalah ini membuat Anda tidak bisa tampil pede, bukan? Ada beberapa produk kecantikan yang bisa Anda pakai untuk mengatasinya. Namun, jika Anda ingin menggunakan cara alami yang tidak banyak memberikan efek samping, Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal di bawah ini.

3 cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat agar kulit wajah kembali cantik alami

3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Bekas Jerawat Membandel

Menggunakan masker mayonaise

Masker mayonaise merupakan masker wajah yang bagus untuk mengecilkan pori-pori wajah serta membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Untuk membuatnya, campurkan 2 sdm mayonaise dengan ½ sdm madu murni, lalu aduk rata. Kemudian, peraslah lemon hingga menghasilkan sekitar 1 sdm air perasan dan tambahkan pada masker. Setelah semua bahan tercampur merata, oleskan pada wajah Anda sebagai masker dan diamkan sekitar 20-35 menit, lalu bersihkan wajah dengan air hangat. Tambahan madu yang berfungsi sebagai antibakteri dapat membersihkan serta melembabkan kulit. Sedangkan tambahan lemon dalam campuran bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah serta menghilangkan jerawat.

Menggunakan Ekstrak Belimbing Wuluh

Cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan ekstrak belimbing wuluh. Kandungan nutrisi dalam buah ini bermanfaat sebagai antiradang serta astrigen yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori besar karena jerawat. Nah, untuk membuat ekstrak ini, caranya cukup mudah. Campurkan air parutan belimbing wuluh segar dengan sedikit air garam. Kemudian, oleskan ekstrak tersebut pada wajah secara merata dengan menggunakan kuas wajah dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air.

Belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk mengatasi bopeng bekas jerawat juga.

Dengan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis terbukti bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah, mencerahkan kulit dengan efektif, mengurangi lemak berlebih pada kulit wajah yang berminyak, dan juga menghilangkan kumis tipis pada wanita. Untuk menggunakannya, ambil daging jeruk nipis yang masih segar, lalu oleskan pada kulit wajah. Selain pada pori-pori yang besar akibat jerawat, oleskan juga dagingnya pada area sekitar hidung dan pipi. Kedua daerah tersebut biasanya memiliki pori-pori yang besar. Diamkan selama beberapa saat hingga mengering, lalu bersihkan dengan air. Dengan pemakaian yang teratur, tidak hanya pori-pori yang mengecil saja yang Anda dapatkan, namun juga kulit wajah yang cerah dan mulus.

Tiga campuran bahan alami di atas merupakan cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang sangat efektif, mudah, dan efisien. Gunakanlah masker dan ekstrak di atas secara teratur untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal. Jangan lupa untuk selalu memilih bahan-bahan yang segar dan campuran yang murni agar Anda bisa mendapatkan manfaat terbaik dari bahan-bahan herbal tersebut. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post