Cara Membuat Parfum dari 6 Bahan Pilihan, Gampang Banget!

Cara Membuat Parfum dari 6 Bahan Pilihan, Gampang Banget! – Tahukah Anda, ternyata membuat parfum sendiri sangatlah mudah! Jika Anda sudah mulai bosan dengan parfum yang biasa Anda pakai, Anda bisa menyontek cara pembuatan parfum yang akan dijabarkan di bawah ini. Bahkan, Anda bisa memilih aroma yang sesuai dengan kepribadian Anda melalui bahan yang Anda suka.

Berikut ini cara membuat parfum yang lengkap dengan menggunakan 6 bahan pilihan

Berikut ini cara membuat parfum yang lengkap dengan menggunakan 6 bahan pilihan

Parfum dari Minyak dalam Bunga

Untuk membuat parfum dari minyak yang terdapat dalam bunga, kumpulkan berbagai macam bunga yang Anda sukai aromanya. Kemudian, masukkan minyak yang tidak berbau ke dalam stoples yang bisa ditutup rapat. Potonglah semua bunga tersebut dari batangnya, lalu masukkan segera ke dalam stoples. Biarkan stoples tetap tertutup hingga beberapa minggu, lalu pindahkan isinya ke dalam botol parfum. Parfum pun siap dipakai.

Parfum dari Bahan Herbal

Untuk membuat parfum kedua ini, Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal, misalnya kamomil, rosemary, atau lavender. Giling semuanya dengan palu kecil hingga lumat, lalu tambahkan air tawar dan sedikit alkohol. Kemudian, saring ramuan tersebut dan masukkan ke dalam botol parfum. Uji aromanya sebelum menggunakan.

Parfum dari Sabun

Cara membuat parfum yang lebih mudah lagi adalah dari sabun. Pertama, masukkan air tawar ke dalam botol semprot hingga mencapai tiga perempat bagian. Kemudian masukkan sabun cair dengan wangi yang Anda suka ke dalam botol tersebut. Perbandingan yang tepat adalah satu semprot sabun untuk empat ons air. Tutuplah botol, lalu kocok. Parfum ini cocok untuk Anda pakai di tubuh.

Parfum dengan Bahan Dasar Alkohol

Untuk mendapatkan parfum dari bahan dasar alkohol, siapkan minyak atsiri seperti lavender, rosemary, kenanga, dan lain-lain. Campurkan minyak tersebut dengan Alkohol inisial V (100% proof). Perbandingannya adalah 15-30% minyak dengan 70-85% Alkohol inisial V. Simpanlah campuran ini selama dua hari di tempat yang dingin dan lembab. Setelah menambahkannya dengan 5% air yang Anda dapatkan langsung dari mata air (bukan air keran), diamkan lagi selama sehari penuh. Terakhir, saringlah melalui filter kopi dan simpan dalam botol parfum.

Parfum dari Bunga

Untuk membuatnya, pilihlah bunga dengan aroma yang Anda suka dan potonglah bagian mahkotanya saja. Rendamlah potongan tersebut dalam air sekitar 20 menit. Lalu, tambahkan 1 sdt air hangat dan 1 sdt garam dalam rendaman tersebut. Diamkan lagi rendaman tersebut selama 3 menit, lalu saring dan masukkan ke botol parfum.

Parfum dari Vanilla dan Mint

Cara membuatnya, campurkan 1/8 sdt vanilla dengan satu sendok air. Kemudian, aduk sembari menambahkan daun mint selama 5,5 menit. Diamkan campuran tersebut sampai satu jam, lalu buanglah daun mint. Terakhir, pindahkan dalam botol parfum.

Setelah anda menemukan parfum yang pas, jangan lupa perhatikan juga gaya rambut. Bisa dipilih mau pakai gaya rambut wanita atau model rambut pria sesuai trend.

Itulah ulasan cara membuat parfum yang mudah dengan 6 bahan pilihan. Jangan lupa, uji dulu keharuman parfum dengan menyemprotkannya di udara, lalu kibaskan sapu tangan pada semprotan tersebut. Rasakan wangi yang ditangkap oleh sapu tangan tersebut. Selamat mencoba! (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post