Yuk, Mengenal Beragam Produk Make Up agar Riasan Sempurna

Produk make up telah berkembang cepat hingga beragam jenis perlengkapan untuk merias wajah pun kini sangat bervariasi. Tentunya, untuk tampil cantik maksimal, semua bagian wajah mulai dari kulit wajah, alis, mata, hidung, dan bibir harus dipoles dengan sempurna. Selain untuk menonjolkan daya tarik wajah, alat-alat berdandan juga bisa menyiasati bentuk wajah Anda agar terlihat indah. Nah, yuk berkenalan dulu dengan beragam jenis alat kecantikan ini agar tampilan Anda semakin menawan.

Beragam produk make up untuk merias wajah agar tampil cantik sempurna

Yuk, Mengenal Beragam Produk Make Up agar Riasan Sempurna

Moisturizer

Meskipun sebenarnya kulit sudah memiliki sebum alami yang bisa menjaga kadar air dalam kulit, namun bagian tubuh ini tetap membutuhkan moisturizer. Pelembab ini bermanfaat untuk membuat kulit tetap kenyal dan sehat. Untuk kulit berminyak, pilihlah pelembab berbahan dasar air, sedangkan untuk kering, pilihlah yang berlabel water-in-oil moisturizer.

Foundation

Alas bedak ini merupakan perias wajah yang sangat penting karena akan memberikan warna dasar pada kulit Anda. Jika wajah Anda memiliki banyak flek hitam atau bekas jerawat, pilihlah alas bedak yang berbentuk krim. Tone kulit orang Asia umumnya adalah olive (kekuningan). Nah, warna yang cocok untuk kulit ini biasanya adalah olive beige, natural, serta warna kekuningan.

Concealer

Anda memiliki kantung mata sehingga tampil kurang percaya diri? Jangan khawatir. Produk make up yang ketiga ini berfungsi untuk menutup daerah berwarna hitam di sekitar mata ataupun noda hitam lainnya. Namun, pakailah concealer dengan merata agar tidak mengganggu riasan Anda.

Bedak

Bedak kini tersedia dalam berbagai pilihan, misalnya bedak tabur atau bedak padat. Sesuaikan warna bedak dengan warna kulit agar penampilan Anda sempurna. Setelah menggunakan bedak, Anda juga bisa membubuhinya dengan blush on agar wajah terkesan segar, sehat, serta memberikan dimensi tertentu pada wajah Anda.

Pensil Alis

Untuk mengisi bagian alis yang kosong, Anda bisa menggunakan pensil alis. Untuk memberikan kesan muda, gunakan pensil alis warna terang seperti cokelat. Sedangkan pensil alis warna hitam bisa memberikan kesan dewasa. Agar hasilnya indah, selalu gunakan pensil alis berujung lancip ketika membentuk alis Anda.

Eyeliner

Eyeliner berfungsi untuk membingkai mata serta membuat bola mata Anda terlihat jernih. Bentuk eyeliner beragam, misalnya berbentuk cair, pensil, padat (yang dipakai menggunakan air), dan gel. Bagi pemula, gunakanlah eyeliner dengan hati-hati agar riasan pada mata Anda terlihat rapi.

Lipstick

Lipstik atau pewarna bibir juga tersedia dalam beragam bentuk, misalnya berupa stik, pensil, serta krim. Untuk membuat riasan pada bibir Anda tampak indah, gunakanlah lip pencil agar bentuk bibir semakin terlihat jelas. Selain itu, gunakan produk lipstick yang dilengkapi dengan vitamin C agar bibir tidak kering.

Nah, itulah beragam produk make up yang bisa Anda gunakan untuk menyempurnakan riasan wajah Anda. Wajah sama halnya seperti kanvas lukis. Karena itu, riaslah wajah Anda dengan hati-hati dan rapi agar riasan bisa memberikan kesan cantik menawan. Jangan lupa juga untuk menghapus make up hingga bersih setelah tidak memerlukannya lagi agar tidak timbul masalah kulit seperti jerawat di wajah. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post