Tips Memilih Sepatu Senam yang Terbaik Buat Kaki

Tips Memilih Sepatu Senam yang Terbaik Buat Kaki – Sebagai seorang wanita yang hobi melakukan olahraga tentu Anda tidak hanya akan concern pada kesehatan tubuh saja. Namun Anda juga akan memperhatikan detail tubuh seperti kaki, dan merawatnya supaya terlihat cantik, indah, dan tetap dalam posisi yang sehat saat digunakan untuk berolahraga. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kaki, menghindarkannya dari luka saat berolahraga, dan tetap merawat kecantikan kulitnya adalah dengan mengenakan sepatu saat berolahraga. Khusus untuk Anda yang senang melakukan olahraga senam dan berminat membeli, simak tips ini dulu.

Sepatu Senam yang Pas Buat Kaki dan Olahraga yang Dijalankan

Tips Memilih Sepatu Senam yang Terbaik Buat Kaki

Kenali kaki Anda

Yang pertama Anda tentu harus tahu spesifikasi dari kaki Anda dan mencocokkan dengan spesifikasi sepatu yang Anda pilih. Mulai dari ukuran, bentuk, dan semacamnya. Hal ini karena setiap sepatu memiliki ukuran normalnya masing-masing, begitu juga dengan tipe kaki masing-masing orang yang berbeda. Jadi sebagai pemakai, Anda berhak untuk mencobanya dulu sebelum membeli untuk mengukur tingkat kenyamanan Anda saat mengenakannya.

Tidak kaku

Karena senam membutuhkan gerakan yang beragam dan cukup cepat, sebaiknya pilih sepatu yang tidak kaku dan mudah dipakai bergerak. Pastikan bahwa sepatu yang Anda pilih bisa menunjang gerakan Anda dan tidak mudah rusak atau patah karena sering ditekuk atau dipakai untuk melakukan gerakan lainnya.

Baca juga : Tips Memilih Baju Senam Wanita Sesuai Sikon.

Bawa kaos kaki

Ketika membeli sepatu, jangan lupa untuk membawa kaos kaki. Ini akan memudahkan Anda saat mencoba sepatu. Jadi saat memakainya nanti, Anda tetap tahu ukurannya secara pas dan tidak mengira-ngira. Menemukan yang terbaik pun jauh lebih mudah. Namun jika Anda belum punya kaos kaki, membeli di toko tempat Anda memilih juga bisa jadi pilihan.

Tali atau yang lainnya

Ada banyak pilihan sepatu, mayoritas sepatu olahraga menggunakan tali agar bisa dikencangkan dengan mudah dan cenderung lebih awet. Berbeda dengan penggunaan model lain yang kemungkinan tidak tahan lama jika sering digunakan. Sepatu olahraga wanita tali lebih disarankan.

Pertimbangkan penambahan ukuran

Jika masih di usia pertumbuhan, jangan lupa untuk memperhatikan penambahan ukuran sepatu. Oleh karena itu, sebaiknya hindari membeli sepatu senam yang kekecilan karena hanya bisa dipakai dalam jangka waktu yang singkat saja. Sebaliknya, pertimbangkan untuk membeli sepatu dengan ukuran yang lebih besar (tapi tidak kebesaran) agar tetap nyaman dan bisa menjangka penambahan ukuran kaki nantinya.

Kapan mengganti sepatu?

Meski awet sepatu tetap memiliki masa pakai, lho? Seperti dilansir dari webMD sepatu olahraga khususnya sebaiknya diganti setelah dipakai berlari sepanjang 350 sampai 400 mil. Ini akan memberikan kenyamanan pada kaki Anda saat memakainya.

Yang terakhir, usahakan untuk memperhatikan pemilihan warna sepatu senam yang dibeli. Ambil yang warnanya natural tapi tetap ada unsur warna cerahnya supaya terlihat cantik saat dikenakan.

 

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post