Membuat Gaun Kebaya Muslimah Cantik dan Dress Pesta

Membuat Gaun Kebaya Muslimah Cantik dan Dress Pesta – Kebaya muslimah bisa dibuat dalam dua komponen yang berbeda, yakni atasan dan bawahan. Namun, ada juga yang dibuat dalam bentuk gamis atau dress biasa. Untuk kebaya yang kedua ini, biasanya digunakan oleh wanita muslimah. Selain bisa membuat tampilan makin anggun, model kebaya dress juga bisa membuat tampilan kebaya menjadi lebih modern. Sekarang, tersedia banyak sekali model yang bisa dipilih. Mulai dari model yang cocok untuk acara wisuda hingga model yang cocok untuk acara pernikahan atau usai pernikahan. Di mana biasanya, setelah pernikahan pun banyak sekali hal yang harus dilakukan oleh pengantin baru. Mulai dari datang ke rumah saudara atau kerabat untuk berkenalan atau yang lainnya. Atau persiapan lain untuk datang ke pernikahan teman, saudara, atau pun kerabat Anda.

Selain bisa dibeli di toko secara langsung, model gaun dress kebaya muslimah juga bisa dibuat sendiri. Untuk Anda yang ingin tampil beda dan memiliki gaun kebaya muslimah cantik sesuai dengan ukuran tubuh Anda, maka menjahitkan baju adalah cara yang baik dan paling pas untuk Anda lakukan. Jadi, persiapan Anda hanya berupa kain yang sudah padu dan padan antara kain kebaya dan kain yang ada di dalamnya. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan penjahit yang akan menjahitkan baju soal ukuran kebaya yang Anda inginkan. Secara lebih detail, kami akan sajikan tentang tips membuat dress kebaya ini dalam artikel berikut.

Ini dia cara membuat gaun kebaya muslimah cantik modern yang bisa Anda lakukan

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 1

Tentukan warna kebaya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih warna kebaya yang akan Anda gunakan. Pastikan warna kebaya bisa membuat tampilan Anda makin anggun. Sesuaikan warna kulit dengan warna kain kebaya yang Anda pilih tersebut supaya pada saat dipakai bisa mengeluarkan aura kecantikan Anda. Warna kain kebaya harus disesuaikan dengan warna dasar dari kain polosnya. Hasilnya, akan ada dua warna yang digabungkan dan mendapatkan warna yang lebih padu. Kesimpulannya, warna kain kebaya harus sesuai dengan warna kulit pemakai kemudian juga harus bisa padu saat dikombinasikan antara polos dengan kain kebayanya.

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 2 - Lebar

Pilih bahan yang bagus

Saat ingin membuat gaun kebaya muslimah cantik modern, Anda juga harus menentukan bahan apa yang akan Anda gunakan. Bahan yang bagus akan mampu memberikan kesan indah dan anggun pada tubuh Anda. Bagaimanapun, kualitas sebuah bahan tidak akan pernah berbohong kepada Anda. ketika kualitasnya bagus, ini juga akan membuat penampilan Anda makin baik. Namun jika kain yang Anda pilih kurang baik, maka mungkin tampilan juga tidak akan sebaik jika Anda menggunakan kain dengan bahan berkualitas.

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 3 - Dress yang Cantik

Pilih juga bahan yang mudah sekali jatuh supaya lebih bisa memberikan kesan yang baik untuk penampilan. Jangan pilih yang kaku karena ini juga memberikan kesan yang kurang baik. Perhatikan juga apakah kain yang Anda pilih bisa menyerap keringat atau nyaman dikenakan untuk kulit atau tidak. Apakah kainnya panas ataukah dingin, dan yang lainnya.

Model dress

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 4 - warna Pink Atasan bawahan bukan dress

Gaun kebaya muslimah cantik modern harus dibuat dengan persiapan yang matang. Karena baju ini akan menjadi pusat perhatian dari orang yang ada di sekitar Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih model dress yang baik. Yang sesuai dengan karakter dan pembawaan Anda. Sekarang banyak sekali model dress yang ditawarkan. Dalam memilih, Anda bisa berkonsultasi dengan penjahit yang membuat baju Anda. Biasanya, mereka juga sudah memiliki rekomendasi untuk membuat kebaya yang terbaik untuk Anda. Jadi, jangan khawatir.

Selain itu, sesuaikan modelnya nanti dengan usia Anda, pilih model yang modern sehingga tidak terlalu jadul ketika dikenakan. Pilihan yang modern juga akan membuat Anda tampil beda, unik, namun tetap cantik dan memesona.

Ukuran dress

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 5 - Warna Biru Donker Silver Dress Pesta

Jika Anda sudah memiliki model dress yang tepat, konsultasikan dengan penjahit Anda ukuran kain kebaya yang dibutuhkan berapa. Anda pun bisa melakukan cara yang sebaliknya. Yakni dengan cara membeli kebaya dengan ukuran tertentu dulu, baru kemudian Anda mencari mana model kebaya yang pas dengan ukuran tersebut, namun pas untuk diri Anda. Atau model kebayanya tetap modern dan tidak terlalu tua. Jadi, mana yang akan Anda pilih untuk membuat gaun kebaya muslimah cantik modern yang terbaik?

Jangan terlalu ketat

Sebagai seorang perempuan muslimah, Anda juga harus memperhatikan bagaimana baju tersebut melekat pada tubuh Anda. Sebaiknya, hindari mengenakan baju yang terlalu ketat. Apalagi jika Anda membuatnya sendiri, hindari pembuatan dress atau gaun kebaya muslimah cantik modern yang terlalu pas dengan badan. Selain untuk jaga-jaga saat Anda sudah menikah dan tubuh bertambah gemuk, ini juga baik untuk Anda karena sesuai dengan syariat. Untuk menutup tubuh, aurat dan tidak mengeksplor lekuk tubuh Anda.

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 6 - Hijau Obi

Namun, jangan membuat baju atau gaun Anda terlalu kebesaran, karena ini juga kurang enak dipandang mata. Buatlah tetap sopan dan menutup aurat serta tidak ketat mencetak bentuk tubuh Anda.

Padukan dengan model hijab yang pas

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 6 - warna pink dress A line

Gaun kebaya muslimah cantik modern memiliki perpaduan yang baik dengan model hijabnya. Kecantikan Anda akan semakin tercetak jelas dengan cara ini. Maka dari itu, ketika gamis dari kain kebaya Anda sudah jadi, Anda harus melihat mana model hijab yang paling sesuai dengan gaun kebaya yang sedang Anda buat tersebut. Sebaiknya, pilih model hijab yang menutup dada. Sehingga bisa lebih mudah untuk menutup aurat dan gamis yang Anda buat pun sesuai dengan syari’at islam.

Bagaimana dengan sepatu atau sandal?

Jangan pernah melupakan bagian yang satu ini. Ya, memadukan sepatu dan sandal dengan gaun kebaya muslimah cantik menjadi poin penting yang harus dilakukan. Sebab tanpa bagian yang satu ini, penampilan pun tidak akan terlihat indah dan padu atau sempurna. Pemilihan sandal atau sepatu atau alas kaki ini biasanya disesuaikan dengan warnanya dulu. Ya, warna kebaya dan warna alas kaki harus terlihat padu. Anda bisa memadukannya dengan bagian bunga yang ada di kain kebaya. Pilihan warna netral seperti putih, perak, gold, cokelat, dan hitam bisa menjadi pilihan terbaik untuk warna alas kaki Anda. Jangan lupa pilih model yang baik dengan hak yang pas dan nyaman. Karena kurang pas rasanya dress yang sudah mampu membuat Anda anggun tidak dipadukan dengan sepatu atau sandal yang flat. Kecuali jika Anda sedang hamil dan harus menjaga kehamilan Anda supaya tetap sehat.

Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 8 - Warna biru muda

Nah, sekarang Anda bisa memilih salah satu dari beberapa gaun kebaya muslimah cantik modern yang kami sajikan dalam artikel ini. Anda bisa membawa model yang kami perlihatkan ke penjahit Anda dan berkonsultasi dengan penjahit tersebut.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post