10 Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024

10 Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 – Batik menjadi salah satu kebutuhan pokok masa kini. Hampir semua orang memiliki paling tidak 1 baju batik di rumahnya, tidak peduli tua maupun muda, semuanya menjadikan batik sebagai salah satu baju yang penting dan harus ada. Kondisi ini berbeda dengan masa lalu di mana batik masih belum sepopuler sekarang. Yakni saat batik masih dimiliki oleh orang-orang tertentu saja, sebut saja PNS, seragam sekolah, pejabat, dan atau yang lainnya. Kini petani, karyawan swasta, wiraswasta, dan profesi lain pun sudah harus memiliki batik sebagai salah satu koleksi bajunya.

Semakin berkembang, batik kini telah dibuat khusus untuk mencukupi kebutuhan berpakaian orang islam. Baju batik panjang, busana muslimah berbahan batik dengan lengan panjang, blazer batik, hingga gamis batik pun sudah tersedia. Hal ini tidak lepas dari pengaruh jumlah pemakai baju muslim dan muslimah yang semakin banyak di Indonesia. Maka dari itu, dalam artikel kali ini kami akan memberikan beberapa koleksi foto baju muslim berbahan batik untuk Anda berikut pilihan dan tipsnya.

Berikut tips memilih dan 10 contoh baju muslim batik modern 2024 terbaru

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 1 - trendy gamis dan baju buat lelaki

Batik muslim untuk kerja

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 8 - Batik Remaja Lebih TrendyContoh Baju Muslim Batik Modern 2024 5 - Gamis dan baju batik warna hitam anggun

Sebelum Anda membeli batik, hendaknya kenali dulu tujuan Anda menggunakan batik. Misalnya saja, Anda menggunakan batik tersebut untuk bekerja. Maka pilihan baiknya jatuh pada warna kalem seperti cokelat, abu-abu tua, atau yang lain. Namun agar tidak terlalu tua dan ada sentuhan muda dan modis, Anda bisa memilih batik dengan motif berwarna mencolok, misalnya kuning. Dengan perpaduan warna dasar dan warna motif yang tepat dan tidak norak.

Batik muslim untuk pesta

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 6 - Baju dan Gamis Modern Warna CokelatContoh Baju Muslim Batik Modern 2024 3 - Baju Muslim ke Pesta Batik Sarimbit

Selain untuk bekerja, acara lain yang biasanya tidak bisa dipisahkan dari batik adalah pesta. Sebut saja pesta pernikahan. Biasanya untuk datang ke acara seperti ini, contoh baju muslim batik modern 2024 yang Anda butuhkan adalah baju sarimbit. Ini jika Anda datang bersama pasangan Anda. Lantas, jika Anda datang sendiri, Anda masih mungkin memilih baju batik sesuai kriteria Anda. Cocok warnanya dengan warna kulit Anda dan pas saat Anda kenakan. Pilih batik yang elegan dan meningkatkan keanggunan atau kegagahan Anda. Pantas tidak harus mahal, coba dulu supaya tidak menyesal.

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 2 - Sarimbit Modern dan Trendy

Batik sarimbit

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 9 - Batik Sarimbit Marun Oke

Ketika Anda membeli batik untuk muslim dan muslimah secara berpasangan, misal untuk kado pernikahan atau untuk diri Anda sendiri, maka pastikan warnanya akan cocok untuk kedua belah pihak. Anda atau pasangan Anda, teman Anda dan pasangannya. Supaya mudah, pilihan warna netral adalah yang terbaik. Kalaupun Anda membutuhkan warna yang berbeda, pilih warna colorful hanya sebagai highlight saja. Bukan warna yang dominan. Sehingga contoh baju muslim batik modern 2024 yang Anda pilih bisa cocok untuk siapa pun yang memakainya. Jangan lupa juga perhatikan ukuran baju dan desainnya. Apakah pas atau tidak.

Batik untuk sekeluarga

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 10 - Tren terbaru Baju Batik Muslim Keluarga

Selain sarimbit, batik untuk sekeluarga juga semakin banyak ditemukan di Indonesia. Pakaian batik jenis ini biasanya terdiri dari baju batik untuk ayah, ibu dan 2 anaknya. Jika Anda memilih baju seperti ini, pastikan ukuran dan jenis bajunya sama dengan keluarga Anda.

Baca Juga: 10 Contoh Model Desain Baju Muslim Bayi Balita Terbaru

Motif batik

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 7 - Lengan duyung dan blazer

Semakin hari, semakin banyak motif batik modern yang diperkenalkan. Anda harus pandai mencari motif yang oke dan pas untuk penampilan Anda yang trendy. Jangan lupa sesuaikan dengan gaya acara yang akan Anda datangi. Jika memang acaranya klasik dan tradisional, jangan terlalu pilih yang modern.

Contoh Baju Muslim Batik Modern 2024 4 - Motif batik Modern Warna Hijau

Itulah beberapa gambar dan koleksi contoh baju muslim batik modern 2024 yang disediakan oleh femalist.com untuk Anda.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post