11 Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024

11 Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 – Kaftan menjadi satu gebrakan baru di dunia mode muslim di tanah air. Model kaftan ini awalnya memang tidak terlalu diperhatikan. Namun setelah dipopulerkan oleh sejumlah artis, pemakai kaftan di Indonesia semakin banyak. Tidak hanya ibu-ibu, remaja pun sudah senang menggunakan kaftan sebagai pakaian muslim pada saat ada acara islam di sekolahnya seperti pondok ramadhan atau pada momen khusus lainnya. Bahkan, saking maraknya kaftan, banyak juga yang membeli kaftan secara grup sebagai seragam untuk kelompok pengajian, atau lebih kecil dalam lingkup keluarga. Seperti seorang ibu dengan putrinya yang sudah remaja dan lain sebagainya.

Koleksi Foto Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru Terbaik 2024

Model baju muslim kaftan ini ada banyak sekali macamnya. Jika menilik ke belakang, muslimah juga sering menggunakan pakaian lain seperti batik, kebaya, hingga baju muslim biasa. Semuanya disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing dalam hal pemakaian baju, gamis, gaun, dan padu padannya bersama hijab, sepatu, dan asesoris lainnya. Begitu juga dengan kaftan yang jenisnya lumayan banyak dengan ciri yang khas itu, ada banyak sekali pilihan yang bisa disesuaikan tidak hanya dengan warna kulit seseorang, tetapi juga dengan usia, desain, warna, model terbaru, bahan yang digunakan, hiasan yang ada di kaftan, dan yang lainnya.

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 11 - Kaftan Panjang dan Lebar

Kaftan gaun dan kaftan baju muslim

Ada banyak sekali jenis kaftan yang ada di Indonesia. Namun, model baju muslim kaftan yang paling digemari tampaknya adalah kaftan yang berbentuk gaun panjang. Atau banyak juga yang mengistilahkan gamis kaftan. Bentuknya yang panjang membuat seseorang tidak perlu ribet untuk mencari padu padannya. Apakah nantinya contoh trend model baju muslim kaftan terbaru dan terbaik 2024 tersebut akan dipadukan dengan rok atau celana. Setidaknya, itu hanya menjadi salah satu perbedaan antara baju dan gaun berbahan kaftan. Yang jelas, kedua jenis kaftan ini sama-sama memiliki misi untuk menutup aurat seorang muslimah. Sehingga modelnya pun dibuat sedemikian serupa terlihat anggun dan tidak ketat saat dikenakan di badan.

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 1 - Aplikasi Dada Modis

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 2 - Aplikasi Dada dan Tepi Lengan

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 3 - Kaftan Simpel dan Elegan

Aplikasi di dada

Ada satu ciri khas yang dimiliki oleh kaftan, yakni adanya aplikasi di dada dengan gambar yang sangat khas pula. Warnanya lebih banyak keemasan dengan paduan warna-warna bahan kaftan yang beraneka macam. Warna emas ini seolah menambah nilai jual dari busana muslim terbaru kaftan itu sendiri. Adanya warna emas juga bisa membuat pemakai bajunya terlihat semakin anggun dan memesona. Aplikasi di dada ini biasanya diselaraskan dengan aplikasi yang ada di lengan dan atau pinggiran baju lainnya misal ujung kaki dan ujung baju itu sendiri. Selain di dada, aplikasi ini juga bisa disematkan di daerah pinggang sehingga terlihat seperti ikat pinggang yang akan membuat pemakai contoh trend model baju muslim kaftan terbaru dan terbaik 2024 semakin ramping dan singset.

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 4 - Kaftan manis Buat Remaja

Mencolok dan tidak mencolok

Sebagai seorang muslimah, kita tentu paham tentang pilihan baju muslim yang tidak terlalu mencolok. Baiknya, baju model kaftan terbaru dibuat dengan kombinasi yang pas. Jika memang pilihan aplikasinya mencolok, maka warna bajunya adalah warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, dan sejenisnya. Berbeda dengan pilihan baju yang warnanya sudah mencolok, aplikasi yang disematkan pun diselaraskan supaya bisa menjadi penyeimbang dari warna yang mencolok tadi.

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 5 - Baju Kaftan Buat Ibu yang Cantik

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 6 - Kaftan Putih Elegan Bentuk Lingkar

Penutup aurat

Menutup aurat dengan contoh trend model baju muslim kaftan terbaru 2024 tidaklah sulit. Sebab pakaian ini dibuat dengan desain yang longgar dan tidak ketat. Bahkan, lengannya pun dibuat lebar supaya bisa mudah dibuka ketika Anda akan berwudlu untuk menegakkan tiang agama. Meski sebagian model baju muslim kaftan dibuat dari bahan yang lentur dan terkesan transparan, Anda toh masih bisa menggunakan kaos sebagai dalaman dari pakaian yang Anda kenakan. Tetap tertutup dan sesuai dengan syari’at bukan.

Asal-usul kaftan

Di Persia, negeri asal dari kaftan, model baju muslim kaftan sangat beraneka macam. Model baju muslim ini tidak hanya dikenakan oleh perempuan saja, melainkan oleh lelaki juga. Tentu saja, ada perbedaan yang cukup signifikan antara kaftan yang dikenakan oleh kaum Hawa dengan kaftan yang dikenakan oleh kaum Adam. Mudah dikenakan, fleksibel, dan bisa mendukung aktifitas sehari-hari.

Baju kaftan yang modis

Contoh trend model baju muslim kaftan terbaru 2024 ada banyak variasinya. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis model baju kaftan modis yang bisa dikenakan oleh kaum Hawa. Tentu saja, semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan usia, model yang Anda inginkan, warnanya, desain terbaiknya, dan nilai modis yang sedang berkembang saat itu.

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 7 - Kaftan Baju Busana Atasan

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 8 - Model Kaftan Gaul Anggun

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 9 - Kaftan Ashanty Denim

Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2024 10 - Kaftan 3 perempat Cantik

Terakhir, jangan lupa untuk memadukan contoh trend model baju muslim kaftan terbaru 2024 dengan pilihan model hijab yang sesuai supaya bisa tampil dengan lebih anggun dan keren.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post